Kata Bijak Hari Ini :

* KERAGUAN hanya bisa dihilangkan dengan TINDAKAN * Orang Sukses selalu kelebihan cara , namun orang Gagal selalu kelebihan Alasan

Harta Karun Kehidupan

Indahnya Harta Karun Kehidupan - Siapa di dunia ini yang tidak menginginkan harta karun?

Saya percaya hampir seluruh orang menginginkan harta karun, terlebih harta karun dengan nilai yang luar biasa besar, karenanya mengapa banyak orang yang berburu harta karun hingga ke berbagai pelosok dunia.

Kesempatan kali ini saya tidak membahas mengenai harta karun yang sudah terkubur puluhan bahkan ratusan tahun. Kali ini saya akan membahas mengenai salah satu harta karun terbesar dalam sebuah kehidupan.

Destiny (tujuan hidup) setiap manusia itu berbeda-beda, ada orang yang memiliki destiny sebagai seorang guru, seorang alet basket, pembisnis, atau pemusik, dsb.

Apakah yang menjadi Destiny hidup Anda? Apakah anda benar-benar meyakininya?

Ternyata saya masih menemukan banyak orang yang kebingungan dengan Destiny hidup mereka?Mengapa mereka diciptakan oleh Sang Pencipta?

Perjalanan penemuan Destiny hidup seperti mencari sebuah harta karun, ketika anda menemukannya anda akan mendapatkan sesuatu yang tak ternilai harganya, karena itulah disebut harta karun kehidupan.

Apakah Destiny hidup dapat dirusak? tentu saja, sebuah tujuan dengan arah yang salah akan mencapai tujuan yang lain bahkan bisa bertolak belakang.
(apa yang mempengaruhinya? temukan jawabannya di cerita selanjutnya)

Bagi anda yang belum menemukan atau anda belum yakin mengenai Destiny hidup Anda (panggilan hidup Anda) berikut saya ingin berbagi tips cara menemukan dan meyakinkannya:

1. Syarat utama menemukan Destiny hidup adalah temukan terlebih dahulu jati diri anda. Jati diri disini berbicara bagaimana proses menemukan diri anda yang seutuhnya, mengenal diri Anda seutuhnya baik kekurangan dan kelebihan yang anda punya.

2. Apa yang benar-benar anda ingin capai dalam hidup yang hanya sekali ini, tanpa anda merasa lelah ketika harus berhadapan dengan tembok penghalang yang tinggi (konsekuensi) yang harus anda lewati?
ketika anda dapat menjawab pertanyaan ini, anda separuh telah menemukan hartak karun dalam diri anda sendiri.

3. Apakah hal yang benar-benar anda ingin capai dalam hidup ini benar berasal dari dalam hati Anda tanpa ada motivasi dibaliknya?

4. Jika anda telah menemukan gambaran besar (blueprint) dari Destiny hidup, sekarang tinggal meyakininya sebagai Destiny hidup anda. Apakah dengan menemukan Destiny hidup, Anda akan sukses? jawabanya belum tentu. Anda harus mulai menentukan arah kehidupan Anda sehingga dapat mencapai Destiny hidup yang sebenarnya.

Ketika Anda salah menentukan arah apa yang terjadi? Destiny hidup Anda mungkin tercapai, tetapi tidak maksimal. Apa yang mempengaruhi Destiny hidup? salah satunya adalah diri anda sendiri, anda tidak yakin bahwa Anda akan mencapai Destiny hidup Anda, dengan melihat fakta dan kekurangan diri semuanya itu hanya akan membawa anda tediam dan tidak maju kemanapun.

Orang lain juga turut ambil bagian dalam mempengaruhi Destiny hidup Anda. Anda akan melihat beberapa contoh orang yang telah mencapai Destiny.nya dan anda tergiur untuk mengejar yang bukan menjadi Destiny anda.

Hal yang paling berpengaruh adalah keadaan. Keadaan diri, keadaan ekonomi, keadaan pendidikan, atau keadaan-keadaan lain yang mengalihkan perhatian Anda agar terfokus padanya sehingga Anda terlalu befokus pada keadaan dan Anda lupa dengan apa yang lebih penting dari itu semua yaitu mengejar Destiny hidup Anda

Saya secara pribadi baru menemukan Destiny hidup pada saat say berusia 22tahun, selama 22 tahun saya terus mencari apa yang menjadi Destiny dengan hidup tanpa tujuan semuanya menjadi hambar. Ketika saya menemukan Destiny hidup dan mengarahkan seluruh kehidupan saya pada Destiny yang akan saya tuju, saya menjadi semangat dan terus maju walau terkadang banyak tembok yang menghalangi saya terus mendobraknya sampai saya mencapai satu titik yaitu kehidupan tanpa batas (life without limits)

Selama ini saya sadar, saya terlalu membatasi diri saya untuk berkembang. Saya membatasi apa yang bisa saya lakukan dan apa yang tidak bisa saya lakukan. Sampai satu waktu saya sadar bahwa batasan yang saya berikan pada diri saya terlalu kecil saya mulai memperlebar, dan sampai satu saat saya akan menemukan sebuah kehidupan yang tanpa batas dengan membiarkan diri saya berkembang seluas-luasnya melipatgandakan seluruh potensi yang ada dalam diri dan terus mengejar Destiny hidup yang saya yakini.

Jadi, apa yang anda inginkan dalam hidup ini?
siapkah anda mengejarnya?
siapkah anda dengan konsekuensinya bahwa kapasitas diri anda akan ditarik jauh melebihi batas?

Visit :

http://hendrikwijayajong.wordpress.com/2011/05/20/harta-karun-kehidupan/

ads

Ditulis Oleh : Adam Anugerah Hari: 2:30 AM Kategori: